• Sosialisasi KB-Kes Bagi Masyarakat Wilayah Kodim 1507/Saumlaki

  • Peran Serta Babinsa Dalam Komunikasi Sosial

Babinsa Pulau Romang Jadi Tenaga Pengajar

Posted by: | Posted on: Februari 2, 2018

Bintara Pembina Desa (Babinsa) memiliki tugas yang sangat berat dan bersinggungan langsung dengan masyarakat di desa binaannya. Salah satu contoh seperti apa yang dilakukan oleh Serda Ruslin salah satu Babinsa dari Komando Rayon Militer (Koramil) 1507-05/Wonreli yang setiap hari ikut mengajar di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Desa Hila, Kepulauan Romang, Maluku Barat Daya (MBD), Jumat (02/1).
Minimnya tenaga pengajar di wilayah kepulauan Romang membuat Serda Rusdi yang memiliki tanggung jawab di desa binannya merasa terpanggil untuk turut mengajar di sekolah tersebut. “sekolah ini kan tenaga pengajarnya sedikit, ya saya ikut mengajar juga membantu guru di sini, kan kasian anak-anak kita kalau jam belajarnya tersita percuma hanya untuk mengantri guru pengajarnya yang juga mengajar di kelas sebelah,” ungkap Serda Ruslin.
Disela-sela mengajarnya, Serda Ruslin lebih banyak memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Cinta Tanah Air. Menurutnya Wasbang tersebut harus ditanamkan sedini mungkin agar generasi penerus memiliki rasa cinta tanah air yang besar. “Siapa lagi yang akan meneruskan perjuangan bangsa ini kalau bukan ade-ade kita, saya harapkan apa yang saya lakukan ini dapat bermanfaat bagi generasi penerus,” Ujar Serda Ruslin.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *